Nasib Jailbreak Setelah iOS 6.1.3

Dimuat Oleh Rasma Adhi Senin, 11 Maret 2013 0 komentar
Seperti yang telah diberitakan pada situs tekno.kompas. Apple telah meluncurkan update iOS terbarunya yakni versi 6.1.3, dikabarkan bahwa apple telah menutup satu dari lima celah yang dibutuhkan pada proses "Jailbreak" selama ini, celah yang di tutup ini terletak pada setting zona waktu di i0S versi 6.1.3 beta 2 (bulid 10B318) yang sudah terlebih dahulu diluncurkan untuk para pengembang pada kamis (27/2/2013) lalu.

Padahal selama ini, Evasi0n membutuhkan lima celah keamanan tertentu, termasuk zona waktu tersebut, untuk melakukan jailbreak. Apabila ada satu saja celah yang ditutup, maka proses jailbreak sudah tidak dapat dilakukan lagi.

Bisakah peretas mencari lubang keamanan baru, untuk menggantikan celah yang sudah tertutup tersebut? Sebenarnya bisa saja. Namun, David Wang (selaku pembuat tool jailbreak evasi0n) sendiri sedikit pesimis dengan ide tersebut.

"Jika ada satu celah keamanan yang tidak bekerja, Evasi0n juga tidak akan bekerja. Kami bisa saja mengganti celah tersebut dengan yang lain, tetapi Apple kemungkinan sudah memperbaiki sebagian besar bug yang kami gunakan saat 6.1.3 diluncurkan nanti," keluh Wang.

Jadi, apakah jailbreaking yang selama ini begitu di gandrungi beberapa pengguna perangkat berbasis iOS akan berakir ? belum tentu, karena pada dasarnya sebuah produk pasti mempunyai kekurangan atau celah-celah yang perlu di tutup pada update berikutnya inilah yang akan selalu dimanfaatkan oleh para pembangun tools jailbreak. Mengenai itu, kita tunggu saja.


Sumber : tekno.kompas

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Judul: "Nasib Jailbreak Setelah iOS 6.1.3"
Ditulis oleh Rasma Adhi

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baku dan sopan, hargai orang lain. Serta bagikan informasi ini bila bermanfaat.

Komentar Terakhir