Google Glass App Identifikasi Orang Melalui Pakaian

Dimuat Oleh Rasma Adhi Selasa, 12 Maret 2013 0 komentar
Sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk Google Glass, aplikasi ini bernama InSight yang dikembangkan khusus untuk Google Glass, kabarnya dapat mengidentifikasi orang lain hanya dengan melalui pakaian, perhiasan, dan aksesoris lain yang dikenakan pada saat itu. Hmm, terdengar cukup canggih sepertinya.

Saya kutip dari cnet. Sebagian pendanaan aplikasi ini didanai oleh Google, Aplikasi InSight ini bekerja dengan sistem identifikasi individu (self-identification) melalui smartphone dengan perangkat Google Glass untuk menganalisis pakaian, kacamata, dan barang-barang lainnya. Kemudian nama orang tersebut akan muncul saat kita mengarahkan pandangan kita kepada orang tersebut. Ini bertujuan untuk mempermudah pengguna perangkat Google Glass dalam menemukan teman di tempat - tempat umum yang ramai seperti restoran, bandara, sekolah dan tempat lainnya. 

Aplikasi Insight ini dikembangkan oleh Srihari Nelakuditi, seorang profesor ilmu komputer dan rekayasa dari Universitas Carolina Selatan Amerika Serikat, dengan tiga rekannya dari Duke University.

Hmm, Seperti apa perangkat ini nantinya ? kita tunggu saja setelah dirilis.

Sumber : news.cnet.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Judul: "Google Glass App Identifikasi Orang Melalui Pakaian"
Ditulis oleh Rasma Adhi

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baku dan sopan, hargai orang lain. Serta bagikan informasi ini bila bermanfaat.

Komentar Terakhir