7 Tips yang lazim dilakukan setelah Instalasi Windows 8

Dimuat Oleh Rasma Adhi Selasa, 02 April 2013 0 komentar

Tidak bisa juga dipungkiri bahwa Windows 8 merupakan salah satu sistem operasi yang cukup ringan, tak heran banyak orang maupun organisasi dan perusahaan mulai menggunakannya setelah sistem operasi besutan Microsoft ini dirilis. Berikut ini saya ada 7 Tips yang lazim dilakukan setelah selesai melakukan installasi Windows 8 pada komputer anda :

Mengatur Zona Waktu


Pastikan anda mengatur zona waktu sesuai dengan lokasi. Karena secara default zona waktu akan terseting pada Pacific Time.

Mensetting Akun


Pada Windows 8 kita bisa menggunakan akun online dari Microsoft (atau sering juga di kenal dengan Live ID), ini berfungsi agar pengaturan yang kita gunakan pada satu perangkat bisa ter-sinkronisasi dengan perangkat lain pada saat kita menggunakan akun online pada perangkat tersebut. Jika anda belum memiliki akun daftar saja melalui tautan berikut daftar

Mengatur Program Default


Seperti pada versi Windows sebelumnya, adalah hal yang penting untuk mengatur program default yang kita gunakan. Di Windows 8 ini ada beberapa apps yang telah terpasang secara default salah satunya adalah Photos, Calendar, Messaging dan lainnya, apps tersebut telah menggunakan konsep metro.

Mengorganisir Start-Screen atau Start menu


Salah satu yang unik pada Windows 8 ini adalah Startscreen-nya yang menggunakan konsep Metro-Style, yang belum pernah ditemui pada versi Windows sebelumnya.

Mencari Aplikasi melalui Windows Store


Ini merupakan fitur baru yang hadir pada Windows 8. Melalui Windows Store ini anda bisa membeli berbagai apps yang tersedia di dalamnya ada yang berbayar dan gratis. Tentunya anda harus memiliki akun Microsfot terlebih dahulu agar dapat melakukan transaksi.

Melakukan Update


Tak kalah penting adalah melakukan update melalui Windows Update. Selain dapat meningkatkan kekebalan sistem, kita juga bisa mencari dukungan driver-driver terbaru melalui ini.

Meng-install Antivirus


Terakhir adalah jangan lupa memasang Antivirus. Sebenarnya pada Windows 8 ini sudah disertakan Antivirus bawaan bernama Windows Defender, tetapi anda perlu melakukan update sebelum bisa menggunakannya.

Saya rasa 7 tips berikut adalah yang cukup lazim dilakukan setelah selesai melakukan instalasi Windows 8 pada PC kita. Sekian sekilas Tips kali ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Judul: "7 Tips yang lazim dilakukan setelah Instalasi Windows 8"
Ditulis oleh Rasma Adhi

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baku dan sopan, hargai orang lain. Serta bagikan informasi ini bila bermanfaat.

Komentar Terakhir