Windows 10 : 9 Hal Yang Perlu Anda Ketahui

Dimuat Oleh Rasma Adhi Rabu, 15 Oktober 2014 0 komentar

Kapan kita bisa meng-Upgrade ? Dan berapa biaya yang kita perlukan ?

Microsoft berencana meriliks OS terbarunya itu pada 2015, setelah konferensi yang dilakukan pada bulan april lalu. Jika anda penasaran pihak Microsoft sudah menyediakan versi preview-nya yang bisa di download dari situs resminya, anda bisa mendaftarkan diri pada program insider yang di adakan oleh pihak Microsoft untuk mendapatkan versi preview-nya.

Kenapa Windows 10 ? Apa yang terjadi dengan windows 9 ?

Microsoft lebih suka memikirkan versi terbaru sebagai perubahan mendasar mengenai bagaimana windows bekerja, dan Microsoft melakukan "skipping" angka pada versi Os-nya untuk memperlihatkan ini.

Bagaimana Windows 10 bekerja pada Platform Desktop dan Tablet ?

Windows 10 tentu tidak hanya sekedar berplatform PC saja. Sistim Operasi ini tentunya bisa berjalan di berbagai platform mulai dari desktop hingga ke smartphone, dan tampilan "user interface" nya tentu akan menyesuaikan dengan platform yang digunakan.

Bagaimana dengan App-nya ?

Berbagai macam apps nantinya juga akan di sertakan dalam Sistem Operasi Windows 10 ini. Tentunya kita berharap untuk dapat membeli berbagai macam Aplikasi melalui Windows Store dan dapat berjalan di semua perangkat tersinkronisasi yang telah kita miliki. Tentunya para Developer akan membuat aplikasi yang bersifat universal terkait hal ini.

Apakah Aplikasi-Metro yang mengganggu itu masih ada ?

Aplikasi yang hadir pada sistem operasi pendahulunya yakni Windows 8 yang telah kita ketahui sebagai "Metro" atau "Modern" akan di tampilkan secara opsional pada Windows 10.

Bagaimana dengan Metro-Apps yang telah kita beli sebelumnya ? Apakah aplikasi-aplikasi tersebut masih ada ?

Sepertinya masih terlalu dini untuk melihat bagaimana para developer Windows 8 akan bereaksi terhadap "hal" ini. Namun, Microsoft menunjukan beberapa Aplikasi Metro-nya berjalan pada mode "Windowed" atau tidak full screen.

Bagaimana dengan Start Menu-nya ?

Jika anda kurang menyukai tampilan Start Menu yang ada pada Windows 8, maka anda mungkin beruntung. Tampilan Start Menu yang baru akan kembali seperti pada tampilan yang lama seperti yang ada pada Windows 7 tapi tentunya dengan beberapa peningkatan.

Mari lupakan sejenak tentang Apps dan beralih ke hal yang lebih penting. Perbaikan apa saja yang sudah dilakukan ?

Ada fungsi baru yang bernama Windows 10 Beefs up Snap, fungsi ini memungkinkan anda dengan cepat mengatur aplikasi secara berdampingan, dengan layout quadrant (4 bagian) anda bisa membagi layar hingga 4 bagian untuk aplikasi yang berbeda. Dukungan multi desktop juga akhirnya tersedia. Ada juga tombol task view pada taskbar memungkinkan kita mengetahui gambaran singkat mengenai file, aplikasi, dan dekstop yang sedang berjalan.

Terakhir, tentunya yang tak kalah menarik adalah mengenai spesifikasi yang diperlukan.

Mengenai spesifikasi yang diperlukan agar perangkat kita dapat menjalankan Sistem Operasi ini, sepertinya tidak akan terlalu jauh berbeda dengan spesifikasi yang diperlukan oleh Sistem Operasi pendahulunya (Windows 8). Tentu jika anda membeli perangkat baru pada rentang waktu dari sekarang hingga pada saat Sistem tersebut diluncurkan, maka tak ada masalah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Judul: "Windows 10 : 9 Hal Yang Perlu Anda Ketahui"
Ditulis oleh Rasma Adhi

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baku dan sopan, hargai orang lain. Serta bagikan informasi ini bila bermanfaat.

Komentar Terakhir