Gurauan Di Bulan April : Google Perkenalkan Google Nose

Dimuat Oleh Rasma Adhi Senin, 01 April 2013 0 komentar

google nose
Pernahkah anda terpikir untuk mengetahui berbagai macam bebauan hanya dengan mencarinya melalui internet ? anda mungkin akan berkata "Yang benar saja !".

Tapi anda mungkin tidak percaya, Melanjutkan tradisinya di bulan april, Google kini menambahkan sebuah tautan baru pada toolbarnya yaitu "Nose". Google menjanjikan penggunanya untuk bisa mencari aroma apa pun di dunia ini lewat tombol tersebut. Termasuk aroma kesuksesan !. Hebat bukan ?

Bila Anda mengklik tombol "Nose", Anda akan dibawa ke sebuah halaman yang menampilkan video dan paparan tentang produk barunya itu. Di video itu akan diterangkan bagaimana Google bisa menghadirkan fitur yang "inovatif" itu. Penasaran ? Lihat saja disini pada video ini

Caranya Gimana? Bedasar dari penjelasan salah satu teknisi yang diwawancarai pada video tersebut, Google Nose bekerja dengan menyimpan lebih dari 15 juta scentibytes (katanya) di sebuah tempat penyimpanan bernama Aromabase. Anda tinggal mencari sebuah kata atau sesuatu seperti biasa lalu pada bagian samping kanan akan muncul tombol "Smell". Lalu dengan sendirinya Google akan menyajikan aroma yang anda cari itu. Katanya Aroma apapun yang anda cari akan dapat anda "hirup" melalu tombol "Smell" tersebut. Tidak percaya ? Coba saja melalui tautan ini Google.com/nose.

Nah saya rasa sekian tentang sekilas Google Nose ini.
Tetapi sebelumnya saya ingin tanya, Apakah anda benar benar mencium aroma yang anda cari ? Jika tidak maka janganlah kecewa, karena fitur ini memang benar-benar hanya gurauan April Mop/April Fool's dari Google.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Judul: "Gurauan Di Bulan April : Google Perkenalkan Google Nose"
Ditulis oleh Rasma Adhi

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baku dan sopan, hargai orang lain. Serta bagikan informasi ini bila bermanfaat.

Komentar Terakhir