Blackberry Sodorkan BBM ke iOS & Android

Dimuat Oleh Rasma Adhi Rabu, 15 Mei 2013 0 komentar
BBM disodorkan ke iOS & Android
gambar diambil dari www.phonesreview.co.uk
Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa Blackberry dikteahui telah berencana memboyong aplikasi andalannya yaitu Blackberry Messenger agar tersedia untuk platform lain. Seperti Pernyataan CEO Blackberry dibawah ini.
BBM untuk platform lain akan tersedia pertengahan tahun ini untuk perangkat iPhone (iOS 6 ke atas) dan Android (Ice Cream Sandwich), CEO Blackberry Thorsten Heins.
Sejak 2012 rumor tentang kehadiran BBM di platform lain, terutama Android memang telah berhembus. Dan ternyata, di gelaran BlackBerry Live 2013, hal ini diresmikan.

Mengenai Fitur-fitur BBM yang nantinya tersedia di Android dan iOS akan memliki fitur standar seperti pengiriman pesan dan Group, sedangkan fitur-fitur seperti BBM Video, Voice, dan Screen Share nantinya akan segera menyusul. Sedangkan mengenai gratis atau tidaknya, belum diketahui.

Tak sedikit tanggapan yang mengatakan bahwa keputusan Blackberry untuk melepas salah satu layanan "pamungkas" ini ke platform lain merupakan sebuah langkah "bunuh diri".

Namun justru sebaliknya, dengan tersedianya BBM ini pada platform lain diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah penggunanya secara dramatis, mungkin inilah marketing stategy yang diam-diam di terapkan oleh Blackberry.

Dengan berevolusinya BBM ini menjadi multi-platform, maka secara tidak langsung persaingan antar IM App pun di perkirakan akan semakin memanas. Di sisi lain, pengguna pun akan diuntungkan oleh keleluasaan  yang di sebabkan dari multi-platform tadi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Judul: "Blackberry Sodorkan BBM ke iOS & Android"
Ditulis oleh Rasma Adhi

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baku dan sopan, hargai orang lain. Serta bagikan informasi ini bila bermanfaat.

Komentar Terakhir