Viber Aplikasi IM Ramaikan Pasar Aplikasi Messaging

Dimuat Oleh Rasma Adhi Rabu, 08 Mei 2013 0 komentar
Viber, tampak pada halaman utama di situs resminya
gambar diambil dari situs resmi viber.com
Saya kutip dari cnet, Viber aplikasi IM (instant messaging) baru kini telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna yang tersebar di 193 negara, begitulah bunyi pengumuman yang di sampaikan oleh Viber Media. Tapi jangan salah Viber ini sudah berumur 2 tahun.

Seperti yang telah diketahui Viber adalah aplikasi IM yang dikhususkan untuk platform IOS, Android, dan sistem operasi mobile lainnya. Layaknya Whatsapp, Viber menggunakan nomor telepon pengguna sebagai username. Viber memungkinkan penggunanya untuk berpesan/chatting dan melakukan panggilan telepon secara gratis melalui jaringan telepon ataupun koneksi Wi-Fi.

Viber kini juga diketahui telah tersedia untuk MAC dan Windows, yang mana memungkinkan Aplikasi ini untuk dapat menjaring user lebih banyak lagi. Dengan begitu bukan tidak mungkin bahwa nantinya Viber ini akan menjadi pesaing kuat aplikasi messaging lainnya seperti Whatsapp, Line, ataupun yang kini sering tampil di layar kaca kita seperti WeChat & Kakao Talk.

Viber kini telah mendukung 27 total bahasa (termasuk bahasa indonesia) namun seperti yang diketahui iklannya belum masuk ke indonesia (entah jika mungkin saja mereka memang berencana melakukannya). Aplikasi IM yang dikembangkan oleh Viber Media itu juga tersedia pada platform IPhone, Android, Blackberry, Windows Phone, Symbian S60, Nokia S40, dan Bada.

Dan kini dengan pendaratannya pada platform dekstop, Viber juga dapat mengancam applikasi VoIP besutan Microsoft yaitu Skype. Mengenai perkembangan selanjutnya kita tunggu saja.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
Judul: "Viber Aplikasi IM Ramaikan Pasar Aplikasi Messaging"
Ditulis oleh Rasma Adhi

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baku dan sopan, hargai orang lain. Serta bagikan informasi ini bila bermanfaat.

Komentar Terakhir